Beranda


Senam Berani Jujur DWP Inspektorat Kabupaten Ciamis Hakordia

Bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis ketua DWP Inspektorat Kabupaten Ciamis beserta jajaran, Ketua TP PKK Ibu Bupati Ciamis dan Ibu wakil Bupati Ciamis serta anggota DWP, melaksanakan kegiatan sosial senam berani jujur. Dharma Wanita Persatuan (DWP) dapat memiliki peran yang signifikan dalam mendukung upaya pencegahan korupsi, terutama pada Hari Anti Korupsi Sedunia. Beberapa kaitan antara Dharma Wanita Persatuan dan peringatan Hari Anti Korupsi dapat mencakup:

1. Pendidikan dan Kesadaran: DWP dapat mengambil inisiatif untuk memberikan pendidikan dan meningkatkan kesadaran tentang dampak buruk korupsi di masyarakat. Hal ini dapat melibatkan kegiatan penyuluhan, seminar, atau program edukatif lainnya.

2. Promosi Nilai Integritas: DWP dapat mempromosikan nilai-nilai integritas dan etika dalam kehidupan sehari-hari. Mendorong anggotanya untuk menjunjung tinggi integritas dan menghindari praktek korupsi.

3. Aksi Sosial dan Kemanusiaan: DWP bisa terlibat dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan sebagai bentuk kontribusi positif terhadap masyarakat. Ini dapat menciptakan lingkungan yang tidak hanya bebas dari korupsi tetapi juga mempromosikan kesejahteraan sosial.

4. Kerjasama dengan Instansi Terkait: DWP dapat bekerja sama dengan instansi pemerintah dan lembaga terkait dalam upaya pencegahan korupsi. Hal ini dapat mencakup kerjasama dengan lembaga seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau instansi pengawas lainnya.

5. Advokasi dan Kampanye: DWP dapat menjadi pendukung aktif dalam advokasi dan kampanye anti-korupsi, baik di tingkat lokal maupun nasional. Melibatkan diri dalam inisiatif ini dapat memberikan dampak positif yang lebih besar.

Melalui keterlibatan aktif Dharma Wanita Persatuan, dapat diciptakan atmosfer yang mendukung peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia dan mendorong tindakan positif dalam melawan korupsi di berbagai lapisan masyarakat.